Ketika Naksir Bertasbih

Menurut ahli taksir menaksir 99,9% cewek di Indonesia adalah pemuja rahasia atau bahasa kerennya Secret Admirer! Karena cuma kalian sendiri yang tau perasaan kalian, tanpa sepengetahuan siapapun. Ibarat nahan kentut, dikeluarin malu, nggak dikeluarin bikin sakit.

Kenapa bisa gitu? Soalnya ada satu persepsi di negeri kita yang mengatakan kalau cewek menyatakan cinta duluan, maka dia akan dianggap sebagai cewek agresif. Itulah sebabnya, populasi pemuja rahasia di Indonesia didominasi oleh kaum perempuan.

Selain itu, penyebab banyaknya cewek yang jadi secret admirer adalah karena cewek suka nggak tau apa yang harus dia lakukan ketika dia naksir seseorang. Cewek cenderung bingung ketika jatuh cinta sampai akhirnya memilih memendam perasaan. Cie dipendem, emang eek kucing? Yang cewek-cewek mana nih? Mau tau dong, kalian kalau naksir cowok suka melakukan apa sih? Ayo dong cerita sama tante.

Okayyy, langsung aja buat kalian yang bingung harus ngapain ketika naksir seseorang, simak poin-poinnya. Cekidot!

1. Kepoin Dulu
Sebenarnya poin ini adalah sebuah kepastian, karena pasti cewek yang lagi naksir itu keponya setengah mati. Stalker tingkat dewa.

Cewek itu kalau naksir cowok suka nggak tau tempat. Mereka bisa tiba-tiba suka sama cowok yang lagi main basket, sama yang lagi main band, sampai sama cowok yang lagi nari-nari dibawah hujan. Tapi setelah naksir, biasanya mereka bingung harus nyari cowok itu ke mana. Nah makanya, langkah pertama ketika kamu naksir adalah kepo-in si target.

Cari tau namanya lewat teman dia atau lewat dukun juga bisa. Cari tau akun Twitter-nya, dan cari tau juga siapa ahli warisnya (nggak sih, yang ini kejauhan). Setelah semua informasinya kamu dapetin, simpen dulu aja. Ngehubunginnya nanti aja kalau kamu udah berani.

2. Memberi Kode
Cewek kan nggak mau tuh dibilang cewek kegatelan, nah makanya ketika kamu naksir seseorang, usahakan kasih kodenya dikit-dikit aja. Jangan baru kenal sama cowok terus langsung ngajakin jadian, apa lagi ngajak lamaran.

Kasih kode dikit-dikit itu misalnya kamu sering senyumin dia kalau kamu papasan, atau kamu bisa pasang ekspresi malu-malu kumbang tiap kali kamu ketemu dia. Pokoknya jangan berlebihan. Jangan sampai pas ketemu dia, kamu langsung borgol dan pecutin dia.

3. Bikin Si Target Jadi Penasaran
Kalau cewek bisa bikin cowok jadi penasaran, biasanya cewek akan membuat cowok itu jadi sayang.
Gimana cara bikin cowok jadi penasaran? Gampang. Jadi aja cewek yang baiiiiiik banget. Maka cowok akan penasaran dan bertanya-tanya, “Perhatian yang dia kasih itu cinta atau sebatas teman aja sih?”

Nah kalau udah kayak gitu, tunggu aja sampai si cowok nembak. Dan saya yakin, si cowok pasti nembak. Soalnya kalau nggak, dia bakal meninggal dalam kondisi penasaran. Dan akhirnya menggentayangi kamu.

4. Ya Udah, Ungkapin Aja
Mungkin kamu udah naksir cowok ini tiga tahun, bahkan mungkin kamu udah reinkarnasi 3 kali tapi tetep aja naksir cowok itu. Kalau udah kayak gitu, ya udah ungkapin aja. Bodo amat yang penting dia tau perasaan kamu.

Dan walaupun nanti akhirnya kamu dinilai yang nggak-nggak sama cowok itu, ah biarin aja lah. Yang penting kamu udah lega ngeluarin semua perasaan, dan nggak harus mendem-mendem lagi. Tapi biasanya semuanya kembali ke gengsi sih. Gengsi selalu menang.

Nah, mungkin dengan ini kalian sedikit mendapatkan secercah cahaya.  Tapi kalian juga jangan buru-buru buat langsung pengen macarin dia, cari tau dulu sampai jelas. Perasaan dia ke kalian itu sama atau nggak? Kalau masih ragu-ragu?

Saya punya saran buat kalian, Jadi gini, sebenarnya nggak ada aturannya sih kalau cowok itu harus mengungkapkan perasaannya duluan. Kalau kamu memang suka sama dia, ungkapin aja. Cuma cara pengungkapannya yang berbeda dari yang biasa cowok lakukan.

Mengungkapkan perasaan nggak harus nembak loh, mengungkapkan perasaan bisa dengan cara tiba-tiba lebih perhatian sama dia, peduli sama dia, dan selalu ada buat dia. Well, dengan cara seperti itu lama-lama dia bakal nyaman sama kamu dan kalau dia udah nyaman, dia juga bisa sayang sama kamu.

Nah, kalo udah saling suka dan sayang satu sama lain, baru deh kamu pilih. Menunggu ditembak? Atau kamu nembak duluan? So, sekarang kalian tau harus ngapain :)



Gambar terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda