Tugas 2 : Cinta Kepada Sesama Manusia


Pikiran seperti apa yang paling menakutkan, selain pikiran menerka-nerka? Mengira dicinta, mengira tak dicinta.

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia. Dan benteng terbesar yang menghalangi aktualisasi kecintaan sesama manusia adalah Egoisme dalam diri kita. Menurut saya ego yang hanya ingin dicintai dan gengsi untuk mencintai orang lain adalah setan terbesar dalam perjalanan meraih cinta.

Cinta itu menurut saya adalah hal yang besar, agung, dan mulia. Untuk itu memang harus ada yang dikorbankan dan resiko yang ikhlas untuk diterima. Seperti sedang berjalan di jalan yang sempit, dua orang yang berpasangan agar tidak bertabrakan, salah satu dari mereka harus mengalah. Yang satu mengalah untuk menepi, berhenti sejenak, agar yang lainnya bisa melanjutkan perjalanan kedepan.

Tapi satu hal yang perlu digaris bawahi, bahwa cinta dan kasih sayang yang tulus itu tidak selalu datang dari seseorang yang kelak mendampingi kita sebagai suami atau istri. Tapi juga dari mereka yang disebut sebagai sahabat, teman, dan keluarga terlebih kepada Tuhan. Bahwa cinta yang seperti itu adalah cinta yang selalu mengampuni dan memaafkan.

Seperti saat hujan baru saja turun. Basah, gelap, dingin. Pendar dari sebuah bintang sudah cukup membuat mata berbinar. Tidak perlu bulan bundar penuh, satu bintang saja sudah cukup. Menghangatkan, menenangkan.


Kepada kalian..
Jika cinta terindah adalah doa yang baik, terimakasih Bapak, Ibu dan Sahabatku atas hadiah terindah yang bertumpuk-tumpuk :)



Hasil gambar untuk love


0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda