Tugas 2 : Cinta Kepada Alam dan Lingkungan


Cinta kepada Alam dan lingkungan adalah rasa kasih /sayang kepada alam kita termasuk bumi dan tempat kita tinggal. Intinya kita harus menjaga alam dan lingkungan kita agar tidak rusak oleh tangan tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Sekarang semakin terasa panasnya udara di bumi ini. Banyak berita tentang banjir, kebakaran hutan, curah hujan tak tentu, dan debit air laut yang meningkat. Pada tau gak sih alasannya apa? It's all happened because GLOBAL WARMING

Apa sih Global Warming itu? Dari buku yang saya baca adalah proses meningkatnya suhu rata-rata Atmosfer. Kemungkinan besar disebabkan oleh gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia. Apalagi di era globalisasi seperti ini yang disertai adanya perubahan gaya hidup. Banyak kendaraan dan mesin-mesin canggih penghasil gas perusak lapisan bumi, diantaranya CO2, NO2, dan CH4. Maka terjadilah perubahan komposisi gas di Atmosfer, jadilah bumi semakin panas. 

Dampak Global Warming sudah sangat terasa, alampun kadang tidak bersahabat kepada kita. Alangkah baik jika kita bisa berperan menjadi pelopor atau penggerak lingkungan hidup. Kita harus berusaha untuk menjaga lingkungan, dan mengurangi penggunaan hal-hal penyebab Global Warming.
Kita bisa mulai dari hal kecil, seperti Jalan Sehat / Car Free Day, Menambah area hijau, dan tanamlah pohon sebanyak banyaknya. Satu tindakan kecil dari kita sudah menjadi sumbangsih yang sangat berharga. 

So, let's go green for our Earth guys!



https://www.safetykart.com/blog/wp-content/uploads/2016/04/Go-Green-Forest.png

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda