Tugas 3 : Manusia dan Keindahan


Sedikit cerita dari tanah kelahiran saya yang menyajikan keindahan yang menurut saya itu adalah anugrah dari Tuhan yang tak ternilai harganya.

Pertama kalinya ke pantai yang harus ditempuh dengan melewati gunung terlebih dahulu. Perjalanan ke Pantai Prigi sih mudah tapi untuk pergi ke pantai kok malah naik ke gunung itu yang bikin seru. Beberapa kilometer sebelum sampai ke tujuan, jalan mulai menurun dan tercium bau amis ikan segar. Selain tempat wisata, di daerah Prigi memang terdapat tempat pelelangan ikan. Pantai Prigi berjarak sekitar 40 km dari jantung kota Tulungagung, Jawa Timur. 

Pemandangan pantai yang eksotik tersaji di depan mata. Beberapa pulau atau tepatnya pegunungan berjejer rapi di sisi kanan, kiri, dan seberang pantai, memecah ganasnya ombak laut selatan. Sebuah gunung batu kecil nan jauh di seberang tak kalah indah dengan pantai Phuket  lhooo.. xD

Kawasan pantai ini juga ada yang langsung berhadapan dengan samudera Hindia, ada juga yang berada di ceruk teluk kecil, berombak cukup tenang karena sudah dipecahkan oleh karang-karang yang ada. Orang-orang sering menyebutnya Pantai Pasir Putih Prigi. Eh, eh, pasir putih yang cantik. Tak perlu pergi ke Thailand buat cari paradise seperti ini. 

Pemandangan di pantai ini sungguh luar biasa indah. Sepanjang mata memandang tampak laut dengan bukit-bukit yang sangat eksotis. Pantainya juga landai sehingga kita bisa berlari maupun berenang di sekitar pantai.  Betapa indahnya saat melihat ombak dengan alunan gelombangnya. Pantai Prigi juga sudah menjadi pelabuhan nelayan yang dilengkapi dengan fasilitas modern pelelangan ikan, pengasapan ikan, dan kantor dinas perikanan dan kelautan. Dan siapapun yang tinggal di kota besar macam metropolitan Jakarta akan selalu merindukan menikmati lukisan langit biru dan panorama indah seperti ini.
Hasil gambar untuk prigi


0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda