HELLO FOODTRUCK: Festival Food Truck SDC Terbesar Di Jakarta (Tulisan 2)



Kreatifitas yang baru muncul diakhir-akhir ini adalah festival food truck diberbagai daerah contohnya adalah didaerah Jakarta. Disana banyak sekali tersedia food truck dengan berbagai macam menu yang mereka sediakan, harganya juga terjangkau untuk kalangan mahasiswa dan anak sekolah. Contoh menu makanan food truck yang ada di Jakarta adalah Bulgogi Kimchi Burrito - Daging yang sudah di marinate dengan saos bulgogi, digabungi kimchi dan juga memakai nasi dan nori. Baja Fish Taco - Ikan Dory yang di deep fry dan diselimuti salsa Melted Katsu Burrito - Chicken Katsu, Mozzarella cheese, Nori, Nasi, dan di bungkus dengan Tortilla Wrap. Tidak hanya makanan ala korea, jepang dan western saja yang disediakan, namun tidak ketinggalan berbagai jajanan pasar seperti Es Podeng Gareng, Rujak Juhi, Nasi Ulam Misjaya, Cilok & Cimol, Aneka Gorengan lainnya khas Nusantara yang dikemas secara kreatif. Food truck di Indonesia baru mulai popular di akhir tahun 2013. Setiap Food truck memiliki sajian khas dan istimewa baik dari Eropa maupun modifikasi kuliner dari Timur. Food Truck sendiri mayoritas dikelola oleh anak muda, konsep Food Truck selain praktis, fleksibel, dan jenis menunya pun spesifik. Kendaraan yang di restorasi menjadi dapur berjalan sekaligus kios dengan desain sesuai tema makanan atau minumannya, tentunya yang menjadi daya tarik dari Food Truck. Ditambah lagi beberapa warna dan ornamen Truck yang terlihat unik dan menarik.


“Food Truck Festival Digitalicious 2015 mengangkat tema karnaval dibalut dengan nuansa digital electro dilengkapi dengan permainan cahaya lampu dan ornamen giant gadget yang dibuat menyerupai aslinya sebagai dekorasi” (detik.com)

Secara konsep, Food truck sangat kreatif berbeda dengan warung kaki lima biasanya. Selain memanjakan para pecinta kuliner dengan aneka makanan yang lezat, pengunjung juga dihibur oleh aneka program hiburan yang semuanya bertema digital. Food truck dapat dikatakan kreatif karena mereka dapat menyajikan makanan dengan hal yang unik yaitu dengan memasak makanan yang dipesan oleh pembeli didalam mobil mereka, selain itu tempatnya juga nyaman untuk hangout bersama teman, dan keluarga, dan kebanyakan food truck ini diadakan pada malam hari karena mengangkat tema karnaval dibalut dengan nuansa digital electro dilengkapi dengan permainan cahaya lampuMereka juga menyediakan banyak variasi menu makanan dan minuman yang unik dan kreatif. Sudah cukup banyak kalangan remaja yang mencoba food truck ini. Menurut mereka makanan yang disajikan food truck ini cukup kreatif dan rasanya juga enak dan pas untuk lidah mereka.
Disamping itu semua penjual food truck ini juga terkenal ramah kepada pembelinya agar pembeli atau pengunjung kembali lagi mengunjungi tempat mereka, meskipun terlihat sederhana karena hanya memakai mobil untuk memasak tetapi itulah ciri khas mereka yang membedakan mereka dengan restaurant lainnya di Jakarta sehingga pengunjung ingin selalu mengunjungi food truck tersebut. Dengan kemasan yang berbeda bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan, cocok dengan perkembangan masa depan Indonesia yang  mulai melirik potensi besar yang tersimpan lewat ekonomi kreatif.



Hasil gambar untuk food truck festival sdc

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda